Powered by Blogger.

Saturday 3 May 2014

Filled Under:

FLS2N SD Makassar 2011

FLS2N Makassar 2011, Gue kangen banget sama pengalaman gue disana. Banyak pengalaman, suka dan duka gue disana. Dan pastinya gue kangeeen sama semua orang. Seperti Theovilla yang sukses di Solo Songnya, kabarnya pada tahun 2012 mewakili Lampung di NTB lagi, wii... hebat! Kemarin waktu lomba, aku ketemu ayah dan ibunya Theovilla waktu FLS2N SMP 2014

Terus gue paling kangen sama Indah Rahmah, sekarang dia di SMPN 2 Bandarlampung. Doi udah lama nggak ada kabarnya dan kontaknya udah hilang di hape gue. Yang paling gue kangenin adalah 'Cipta, Rasa, dan Karsa' selama di FLS2N Bersama kontingen Lampung memperebutkan medali penghargaan. Jadi bagaimana ? Let's Check Our Story!

Waktu itu, tepatnya tanggal 18 Juni gue berangkat dari Bandara Radin Inten, Lampung. Gue ketemu kontingen Lampung lainnya, seperti Kak Cicillia Vania, yang juara Solo Song dari Metro juga. Pesawat lepas landas pada siang hari. Namun, Sebelumnya kami transit terlebih dahulu di Jakarta, setelah itu kami melanjutnyan perjalanan ke Makassar. Pesawat Garuda Indonesia nya canggih, ada permainannya hehe. Jadi kami nggak bosen selama di pesawat. Sekitar tiga jam berlalu, kami sampai di Bandara Internasional Sultan Hasanudin. Begitu sampai, ceritanya gue sama kontingen Lampung lain diangkut menuju hotel.
Kota Makassar
Waktu itu sudah saangaaat larut malam, bahkan mata gue udah nggak bisa dibuka lagi karena saking capeknya. Tapi, gue jadi penasaran sama Kota Makassar yang terkenal dengan Pantai Losarinya itu. Beruntungnya, Angkutan yang kami tumpangi berjendela lebar, sehingga kami bisa melihat Kota Makassar Malam. Ada cerita lucu nih, waktu itu kan sudah jam setengah dua belas, ternyata kita lewat di Club gitu, lantas liat cabe-cabean jadi-jadian, hahaha.

Pesawat Lepas Landas
Tanggal 19, gue sama kontingen Lampung lainnya cek in ke hotel Singgasana. Saya sekamar dengan Pak Bisri, pendamping saya dari SD, lalu Ayahnya Theovilla, dan Pendamping dari dinas. Sementara yang perempuan hanya dua orang, yaitu Indah Rahmah, peserta lomba Pidato Bahasa Indonesia dan Theovilla Indah Kesuma Dewi Triloka (Panjang juga namanya, ya) Dia ikut lomba Menyanyi Tunggal.

Malemnya, kami menghadiri acara pembukaan di Celebes Convention Center. Sampai malam kalau tidak salah. Mata gue udah nggak bisa kebuka lagi. Kami disuguhi tari-tarian dari Makassar, seperti Tari Angin Mamiri dan lain-lain. Terus pukul 9 malam, kami kembali ke Hotel Singgasana. Pembukaan yang mewah, kami disambut layaknya tamu dari kerajaan seribu satu malam, *alaynya aku haha...

Perjalanan dari Lampung ke Makassar, ditambah cuaca yang berbeda drastis membuat gue sakit di sana. Gue dijejelin bermacam-macam obat, tapi gak kunjung sembuh. Ayah dan Ibu gue dateng jejelin berbagai macem makanan, tapi nggak mempan juga. Padahal besoknya gue lomba itu. Akhirnya alakadarnya, gue ikutin noh lomba. Nggak mungkin mau ngundurin diri begitu aja. Akhirnya tanggal 20 Juni, gue lomba di sebuah ballroom hotel Singgasana. Ternyata gue udah agak telat, karena tinggal Lampung sendiri yang belum ada di tempat.

Ini Gambar Keseluruhannya
Singkatnya gue langsung naruh meja gue di bawah, dan langsung menggambar. Kita diberi waktu 14 jam yang terpisah pada dua hari. 7 jam pada tanggal 20, dan 7 jam di tanggal 21. Selama ngegambar gue agak gelisah, karena laper terus agak takut kalah. Beberapa kali gue nongol nengok anak di belakang gue yang dari Pontianak. Dalam hati gue : "Gile nih anak, bagus banget gambarnya, pasti menang!"

Gue mulai pesimis dengan gambar gue karena Gambar gue nggak sebagus di provinsi dulu. Gue agak kecewa ngeliatnya. Tapi yasudahlah, gue sudah melakukan yang terbaik. Ayah gue nggak sempat mengambil gambar, karena tidak diperbolehkan oleh Panitia. Padahal lumayan buat dokumentasi gue.

Menunggu Pengumuman Finalis
Begitu kembali ke kamar, tenyata semua barang gue udah di pindah ke kamar yang baru. yang jauuuh lebih sempit, malangnya aku. Malemnya, gue pengen liat pengumuman Finalis Solo Song. Sebenernya pengen liat pengumuman Finalis Pidato juga sih, tapi aku gak tau ruangannya. Singkat cerita, nama Theovilla termasuk salah satu dari ke dua belas finalis tersebut. Gue juga dapet informasi kalau Indah, masuk final juga

Malemnya, kita bertiga gokil-gokilan di kamar, Selfie bareng. Terus mainan Pet Society di Laptopku. Kita semua udah bebas karena semuanya udah selesai lomba. Termasuk Theovilla dan Indah yang berhasil menunjukkan performa terbaiknya di final masing-masing lomba mereka.

Pantai Losari
Besoknya, angkutan mengangkut kita dari Makassar menuju Maros. Kita semua berwisata di Taman Kupu-kupu Bantimurung - Bulusaraung di Maros, Sulawesi Selatan. Tapi gue nggak masuk ke dalem karena lagi ngambek, ha ha ha. Alay banget gue dulu. Waktu udah mau pulang, gue inget kalo temen-temen nitip oleh-oleh. Ya udah, gue beli aja itu gantungan Kupu-Kupu. Sekarang masih ada loh, wkwkwk.
Bantimurung
Pulangnya, kita dianter sama Temennya Pamanku di Makassar, kami diantar ke Trans Studio. Biaya masuknya waktu itu Rp150.000,-  gue udah kepikiran, mahal amat ya? Gue inget ayah dan ibu gue udah ngeluarin biaya banyak buat ke Makassar ini. Sebenernya gue mau masuk sih. Pulang dari situ, kita sebenernya mau ke Pantai Losari, tapi gue nggak mau. Karena udah mau malem sih. Kepikirannya waktu itu begitu. Anehnya lagi gue Malah ngajakin ke Gramedia. Bodohnya aku. Sekarang nyesel banget gara-gara itu, uuuuuhhh... seharusnya bisa rekreasi waktu itu.

Di Trans Studio, Makassar

Di Rumah Makan Seafood
Malemnya kita makan di salah satu restoran Seafood di Makassar. Kalo nggak salah, gue mesen seporsi Cumi-cumi bakar. Rasanya, maknyuss!

Pokoknya setelah itu, pada tanggal 24, malam hari, kami balik ke hotel untuk mendengarkan pengumuman juara-juara. Gue udah mulai deg-degan walaupun hati ini berkata pasrahlah, "Juara Harapan 3 bukan gue", "Juara Harapan2 bukan :(" "Juara Harapan 1 Enggak juga", "Juara 3 pasti enggak -.-" Sudahlah, begitu juara 2 disebut, gue udah pasrah. Soalnya, temen gue dari DIY, Buah Kasih Kalpitadjati dan Juan Edwin dari DKI gambarannya baguus banget. Dugaan gue berbuah menjadi kenyataan, mereka menjadi juara 2 dan juara 1. Alhasil tangan gue hampa tanpa kemenangan.
Foto Bareng
Gue dikasih liat urutan peringkat melukis, Gue ada di urutan 12. Kalau saja, ada finalis, gue pasti masuk :( dan Si Indah ada pada urutan 8 (Geregetan, nyaris banget), Si Theovilla gue nggak tau kenapa nggak menang padahal, suara doi bagus banget. Kalau kata Ayahku, karena si Theovilla ada yang lupa lirik waktu berlomba. Duuuh, sayang sekali ya :(

Singkat cerita, Paginya tanggal 25 Juni 2011, kami menghadiri acara penutupan di Celebes Convention Center. Juara Umum diumumkan, dan pemenangnya adalah... Provinsi... Jawa Timur! Gue sempet kecewa, karena nggak menang samasekali. Setelah itu, kami segera balik ke hotel untuk packing dan pulang. Yaaah :( sedih sih, seminggu berakhir dengan cepatnya.

Gue udah nggak sabar buat pulang. Sayang suara gue abis, karena sakit. Kami menunggu sampai laamaa sekali, baru pesawat datang. Lalu sampailah kami di Bandara Soekarno Hatta. Ternyata pesawat yang membawa kami dari Makassar tadi terlambat datangya, sehingga kami terlalu lama dan bandara Radin Inten di Lampung telah ditutup. Kami harus menunda kepulangan.

Gue dan Pak Bisri :')
Akhirnya, gue minep di Hotel Ibis di Jakarta Barat. Hotelnya megaaah banget. Kami langsung disuguhi berbagai macam makanan, mirip surga makanan. Ada Tom Yum, Sushi, Berbagai macam cake warna-warni. Semalam gue minep di situ. Besoknya pagi-pagi sekali jam 6.15. Ternyata penerbangan ditunda karena cuaca buruk. Akhirnya jam 7.00 kite berangkat ke Lampung, dan sampai di bandara jam 8 pagi.

Sekian, pengalaman gue di Makassar. Ada suka dukanya. Tapi gue merasa beruntung, bisa mewakili Provinsi Lampung tercinta ini. Walaupun belum bisa mempersembahkan apapun :)

Plakat Penghargaan

1. hy! pengalaman itu juga sangat berarti bagiku. ga terlupakan sama sekali dan masih hafal disetiap detail kejadian peristiwanya dulu seperti apa. dan terimakasih karena membaca ini aku terharu dan bener2 kangen sama pengalaman itu:) keep success!

2. hai Tama.. inget aku ga.. aku Theo. apa kabarnya sekarang?